Pelatihan Dan Pendampingan Mendesain Penulisan Artikel Ilmiah Berbasis Teknologi Informasi Menggunakan Trello Bagi Guru

Authors

  • Pungkas Subarkah Universitas Amikom Purwokerto
  • Primandani Arsi Universitas Amikom Purwokerto
  • Septi Oktaviani Nur Hidayah Universitas Amikom Purwokerto
  • Arbangi Puput Sabaniyah Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.37802/society.v4i1.416

Keywords:

Artikel ilmiah, Desain, Pelatihan, Trello

Abstract

Dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di lingkungan salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian guna mewujudkan guru yang berkualitas di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan pelatihan menulis.  Tujuan pelatihan dan pendampingan ini ialah untuk meningkatkan kompetensi para guru SMA Negeri Wangon dalam mendesain artikel ilmiah menggunakan Trello. Metode dalam pelatihan ini meliputi persiapan kegiatan, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi kegiatan. Pelaksanaan dilakukan pada hari Rabu, 05 Juli 2023, dengan jumlah peserta sejumlah 30 guru. Hasil pelatihan ini yaitu pengetahuan dan pendampingan penggunaan Trello semakin meningkat dibuktikan dengan evaluasi peserta pelatihan 92% peserta pelatihan merasakan peningkatan kemampuan tentang mendesain artikel ilmiah agar lebih terstruktur dalam menyusun artikel ilmiah  serta dapat digunakan sebagai penunjang bapak dan ibu guru serta menjadi portofolio seorang guru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads