Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Potensi Desa Lamong

Authors

  • Lukman Hakim Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Kediri
  • Fatma Kurnia Wati Tadris Bahasa Inggris, IAIN Kediri
  • Ana Rohmatul Hidayah Pendidikan Agama Islam, IAIN Kediri
  • Puteri Ardiani Martha Regita Sari Akuntansi, IAIN Kediri
  • Syuhroh Fahrun Nisa Perbankan Syariah, IAIN Kediri
  • Ani Rohmawati Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Kediri
  • Kanzul Fikri Ahmadi Jurnalistik Islam, IAIN Kediri

DOI:

https://doi.org/10.37802/society.v4i2.474

Keywords:

Instagram, Potensi Desa, Promosi

Abstract

Desa Lamong merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Desa Lamong memiliki  geografis strategis dengan tanah yang subur. Hal tersebut membuat Desa Lamong memiliki banyak potensi dari berbagai sektor. Pengabdian masyarakat ini bertujuan memberikan pendampingan pada perangkat desa agar bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi. Hal ini untuk menjawab tantangan nama Desa Lamong masih belum banyak dikenal bahkan terdengar asing bagi masyarakat Kediri padahal memiliki potensi cukup besar. Dari kesenjangan tersebut muncul inisiasi program pengabdian pemanfaatan instagram sebagai media promosi potensi Desa Lamong. Instagram dipilih karena tingginya minat masyarakat terhadap penggunaan media sosial tersebut dan tingkat keberhasilan promosi. Metode pelaksanaan dalam  Program ini dengan melakukan tahap perencanaan, pengerjaan, evaluasi, dan menindak lanjuti, dalam proses pengerjaan  memanfaatkan fitur Instagram yang ada seperti reel, feed, dan caption. Program ini berjalan dengan baik sebagai promosi potensi Desa Lamong karena jangkauan instagram yang cepat dan luas, membuat promosi dengan cepat sampai kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads