Pengenalan Pemanfaatan Aplikasi WhatsApp pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
DOI:
https://doi.org/10.37802/society.v3i1.213Keywords:
Aplikasi WhatsApp, IPA, Pemanfaatan, PengenalanAbstract
Proses pembelajaran interaktif pada masa pandemi Covid-19 telah mengubah sistem pembelajaran tatap muka menjadi sistem daring (E-Learning). Dalam hal ini, perlunya pengenalan suatu media yang dapat diakses dengan mudah untuk menunjang pembelajaran daring seperti WhatsApp. Pada pengabdian ini mempunyai tujuan agar pengajar bisa kreatif dalam pemanfaatan aplikasi sederhana WhatsApp pada mata pelajaran IPA sebagai media pembelajaran secara optimal sehingga meningkatkan keaktifan siswa. Mitra dalam pengabdian ini adalah seluruh pengajar IPA yang ada di MTs Darul Ulum Palangka Raya. Teknik pengumpulan data pada pengabdian ini menggunakan metode deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam pengabdian ini adalah pemanfaatan aplikasi WhatsApp pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) membuat pengajar lebih kreatif dengan memanfaatkan media seperti WhatsApp dalam pembelajaran daring sehingga membuat peserta didik juga merasa terbantu baik dalam proses pembelajaran maupun pengumpulan tugas yang jauh lebih mudah.
Downloads
Downloads
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Society : Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.