Peran Influencer Marketing dalam Meningkatkan Produk UKM (Webinar UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur)

Authors

  • Aan Fianabila Universitas Negeri Malang
  • Ajie Kharisna Farisyaputra Universitas Negeri Malang
  • Divya Shinta Laurienza Universitas Negeri Malang
  • Kukuh Miroso Raharjo Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.37802/society.v3i2.279

Keywords:

Influencer Marketing, Pelaku UKM, Webinar

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini membuat sebagian besar pelaku usaha khususnya bagi para pelaku UKM harus memiliki ide kreatif untuk mengenalkan produknya kepada khalayak umum. Untuk saat ini teknik marketing yang dibutuhkan harus sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Kemajuan teknologi tersebut dapat terlihat misalnya dengan munculnya berbagai platform sosial media yang digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tentunya keberadaan sosial media dapat dimanfaatkan bagi para pelaku UKM sebagai salah satu media dalam promosi usaha. Pemanfaatan sosial media ini tentu tidak terlepas dengan adanya sumber daya manusia yang mampu mengelolanya dengan baik. Influencer merupakan salah satu SDM yang saat ini memiliki pengaruh besar di kalangan masyarakat sebagai konten kreator yang mampu memberikan dampak besar terhadap suatu penjualan produk di sosial media. Adanya influencer ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber untuk mempromosikan produk UKM di sosial media. Maka dari itu pelaku UKM harus memahami dengan seksama bagaimana pemanfaatan dan peran influencer dengan tepat salah satunya melalui webinar yang tentunya diisi dengan narasumber yang ahli di bidangnya sehingga mampu memperoleh pengetahuan dan wawasan yang memadai. UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan webinar dengan tema influencer marketing guna memberikan edukasi khususnya bagi pelaku UKM agar mereka mengetahui peran influencer dengan tepat dalam membantu untuk mempromosikan usaha yang sedang dijalani.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads